VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KUALITAS LAYANAN JASA INTERNET PADA WARNET MITRANET DI SURABAYA

Authors

  • Giyana Giyana Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.30742/equilibrium.v2i4.180

Keywords:

Bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empaty kepuasan pelanggan jasa

Abstract

Studi ini meneliti tentang varibel-veriabel yang berpengaruh terhadap kualitas jasa layanan internet. Hasil dari studi ini menunjukkan bahwa dimensi kualitas jasa seperti bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati secara serempak mempengaruhi kepuasan pelanggan jasa Internet pada warnet Mitranet di Surabaya kualitas jasa seperti bukti langsung (tangibles) yang mempunyai pengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan.

References

Boone, Louise, 1995. Comtemporary Marketing Plus. 8th. Ed., Internasional Edition, Illinois: The Dryeden Press.

Husein, Umar. 2001. Metode Penelitian untuk Skripi dan Tesis Bisnis. Cetakan ke 4. Jakarta: Penerbit Raja Grafindo Persada.

Kotler, Philip, and Gray Amstrong, 1991. Principles of Marketing. 7th. Ed. , Englewood Cliffs, New Jersey : Prientice Hall Inc.

Kotler, Philip. 1997. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Kontrol. Jilid 1. Jakarta: Penerbit Prenhallindo.

Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran: Analisis, perencanaan, Implementasi dan Kontrol. jilid 1. Jakarta: penerbit prenhallindo.

Kountur, Ronny. 2003. Metode Penelitian. Jakarta: Penerbit PPM.

Santoso, Singgih. 2002. SPSS : Mengolah Data Statistik Secara Professional.Cetakan keempat. Jakarta: Penerbit PT. Elex Media Komputindo.

Semito, Alex, 1993. Manajemen Pemasaran. Edisi pertama. Jakarta: Erlangga.

Stanton,Wiliam J, Michael J., Etzel and Bruce J. Walker. 1991. Fundamental's of marketing, 9 th Edition, New York Mc. Graw Hill INternasional Edition

Sugiono, 2002. Statistik Penelitian. Jakarta: Penerbit PPM.

Tjiptono, Fandy. 2002. Manajemen Jasa. Edisi kedua. Cetakan ketiga. Yogyakarta: Penerbit Andi.

________, 1997. Total Quality Manajemen. Edisi kedua. Cetakan keempat. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Zeithaml, Valerie A, Bitner, Mary Jo, 2000. Services Marketing. Boston: Irwin Mc Graw Hill.

Downloads

Issue

Section

Articles