SEGMENTASI PASAR, PENENTUAN TARGET DAN PENENTUAN POSISI

Ni Ketut Yulia Agustini

Abstract


Keputusan tentang penentuan pasar sasaran yang akan dilayani merupakan keputusan strategi bisnis yang paling menentukan. Strategi penetapan pasar sasaran adalah tentang bagaimana bersaing dalam setiap pasar produk yang diminati yang dimulai dengan analisis strategi penetapan pasar sasaran dan bagaimana pasar sasaran dipilih. Analisis penentuan posisi sangat berguna dalam mengestimasi tanggapan pasar, mengevaluasi persaingan dan preferensi pembeli. Informasi analisis, dikombinasikan dengan pertimbangan dan pengalaman manajemen, merupakan dasar untuk penyeleksian strategi penentuan Posisi. Hubungan yang eras antar strategi penentuan posisi dan segmentasi memerlukan koordinasi strategi.

Keywords


segmentasi pasar, pasar sasaran dan strategi penentuan Posisi

Full Text:

PDF

References


Andreason , A.R and Belk, R.W. (1980), Predictors of Attendance at the Perfor-mance Arts, Journal of Consumers research, Vol. 7, No. 2, September.

Baker, M. J. (1985), Marketing Strategy and Mangement, London, Mcmillan.

H. Indriyo Gitosudarmo. (1998), Manajemen Pemasaran, Jogyakarta, BPFE .

Kotler, P. (1988), Marketing Mangement: Analysis, Planning Implementation and Control, Engelwood Cliffs, N.J: Prentice Hall, 6th edition.

Ries, A. and Trout, J. (1982), Positioning: The Battle For Your Mind, New York: WamerBooks.




DOI: http://dx.doi.org/10.30742/equilibrium.v1i2.169

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Equilibrium: Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi

Indexed By:

      
      

  Creative Commons License

Equilibrium by http://journal.uwks.ac.id/index.php/equilibrium is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

 

 

 

 

 

Office: EQUILIBRIUM
Faculty of Economics and Business Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Dukuh Kupang XXV No. 54 Surabaya, Indonesia 60225 
Phone: +62315613231   
email: equilibrium@uwks.ac.id

p-ISSN 1693-1378 | e-ISSN 2598-9952