Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Strategi Pemasaran Dan Lokasi Usaha Terhadap Keberhasilan UMKM (Studi Kasus Pada Pengrajin Perak Kotagede, Yogyakarta)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Angreni, Y. (2018). Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Modal, dan Pemilihan Lokasi yang Mendorong Keberhasilan Usaha Pada Toko Emas di Kota Samarinda. EJournal Administrasi Bisnis, 6(3), 1–14.
Ekasari, N., & Nurhasanah. (2018). Pengaruh Lokasi dan Kreativitas Terhadap Keberhasilan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kawasan Wisata Gentala Arasy Kota Jambi. Advanced Optical Materials, 2(1), 1–15.
Fatimah, S., Yahya, M., & Hisan, K. (2021). Pengaruh Modal Usaha, Kualitas Sumber Daya Manusia, dan Strategi Pemasaran Terhadap Pengembangan UMKM di Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang. 3(2), 151–172.
Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hanifa, R. (2018). Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan Dan Keetampilan Wirausaha Terhadap Keberhasilan Usaha Sentra Wajit Cililin Di Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat.
Hartani, T., & Hadian, A. (2021). Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Keberhasilan Dalam Berwirausaha( Studi Kasus Pada Masyarakat Pedagang Pasar V Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Jurnal Mutiara Manajemen, 6(2), 141–149.
Mufidah, L., Diana, N., & Sudaryanti, D. (2021). Pengaruh Penggunaan Informasi Akuntansi, Lokasi Usaha Dan Lama Usaha Terhadap Keberhasilan Usaha Kecil Menengah (Studi Kasus Pada Sentra Industri Keripik Tempe Di Kota Malang). In Agustus (Vol. 10, Issue 11).
Mustofa, & Anisa. (2021). Pengaruh Karakteristik Wirausaha, Modal Usaha, Strategi Pemasaran Terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Dengan Inovasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pelaku UMKM di Kabupaten Semarang). 08(02), 82–98.
Nuraisiah, R. (2021). Pengaruh Penerapan Strategi Pemasaran Terhadap Perkembangan Usaha Home Industri Di Kota Cilegon Provinsi Banten. Jumanis Baja, 02(02), 62–78.
Priyatno, D. (2014). SPSS 22 Pengolahan Data Terpraktis.Yogyakarta: CV Andi Offset.
Purwanti, D., Gagah, E., & Dhiana, P. (2021). Pengaruh Kemampuan Usaha, Modal Usaha Dan Strategi Pemasaran Terhadap Keberhasilan Usaha Sebagai Variabl Intervening.
Robinhot, G., & Tobing, C. L. (2018). Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Perusahaan Ajb Bumiputera 1912, Cabang Medan. Jurnal Ekonomi Saintek.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods).
Susanto, H. (2019). Analisis pengaruh pengetahuan kewirausahaan, lokasi usaha dan kreativitas pengusaha terhadap keberhasilan usaha pada Usaha Kecil Menengah (UKM). E-Jurnal Profit (Jurnal Penerapan Ilmu Manajemen Dan Kewirausahaan)
DOI: http://dx.doi.org/10.30742/equilibrium.v19i1.2471
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Equilibrium: Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi
Indexed By:
Equilibrium by http://journal.uwks.ac.id/index.php/equilibrium is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Office: EQUILIBRIUM
Faculty of Economics and Business Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Dukuh Kupang XXV No. 54 Surabaya, Indonesia 60225
Phone: +62315613231
email: equilibrium@uwks.ac.id