ANALISIS PENGARUH FAKTOR - FAKTOR PELATIHAN TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN DEPARTEMEN KASIR PT. GIANT HYPERMARKET MASPION (Tbk) SURABAYA

Hendra Prasetya

Abstract


Semakin banyaknya perusahaan yang berdiri maka kebutuhan akan tenaga kerja yang terampil dan profesional merupakan kebutuhan yang sangat penting, agar mampu bersaing dan terus berkembang. Dengan tenaga kerja yang berkualitas diharapkan dapat membantu proses pencapaian tujuan yang diinginkan oleh perusahaan.Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh faktor - faktor pelatihan yang terdiri dari kemampuan pelatih, metode pelatihan, materi pelatihan, peserta pelatihan terhadap prestasi kerja karyawan Departemen kasir PT, Giant Htpermarket Tbk Surabaya. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner. Pengambi]an sampel dalam penelitian ini mengunakan metode sensus dengan jumlah karyawan departemen kasir sebanyak 60 orang, yang kembali dan diolah sebanyak 52 buah, yang rusak 2 buah, yang tidak lengkap 6 buah.


Keywords


Kemampuan Pelatih, Metode Pelatihan, Materi Pelatihan, Peserta Pelatihan dan Prestasi Kerja

Full Text:

PDF

References


As'ad, Mohammad. 2000. Psikologi Industri. Edisi Keempat. Yogyakarta : Liberty. Dessler, Gary. 1997. Manajemen Sumber Daya Manusia : Human Resource Management 7e. Jilid Satu. Jakarta : Prenhallindo.

Dharma, Agus. 1985. Manajemen Pretasi Kerja. Jakarta : CV. Rajawali. Handoko, T. Hani. 1998. Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia. Edisi Kedua. Yogyakarta : Badan Penerbitan Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada.

Hardjana, M. Agus. 2001. Training Sumber Daya Manusia Yang Efektif. Edisi Kedua. Yogyakarta : Kanisius.

Husnan, Suad dan Heiderachman, Ranupandojo. 1997. Manajemen Personalia. Edisi Keempat. Yogyakarta : BPFE.

Mangkunegara, A.A. Anwar Prabu, 2003. Perencanaan dan Pengembagan Sumber Daya Manusia. Cetakan Pertama. Bandung : Refika Aditama.

Manulang, M. 1994. Manajemen Personalia. Jakarta : Ghalia Indonesia. Moekijat. 1995. Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia . Bandung : Mandar Maju.

Sari, Niken. 2006. Analisis Pengaruh Faktor - Faktor Pelatihan Terhadap prestasi Kerja Karyawan Bagian Kredit (MANTRI) PT. (persero) Bank Rakyat Indonesia, Tbk Ponorogo. Skripsi. Surabaya : Universitas Airlangga.

Nitisemito, Alex. 2000. Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Ketiga. Jakarta : Rineka Cipta.

Simamora, Henry. 2004. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Ketiga. Yogyakarta : STIE YKPN.

Sudjana. 1992. Statistika. Bandung : Tarsito Werther, Wiliam dan Keith Davis. 1996. Human Resources and Personal Management. 5 th Edition. New York : Mc Graw-Hill. Inc




DOI: http://dx.doi.org/10.30742/equilibrium.v5i2.259

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Equilibrium: Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi

Indexed By:

      
      

  Creative Commons License

Equilibrium by http://journal.uwks.ac.id/index.php/equilibrium is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

 

 

 

 

 

Office: EQUILIBRIUM
Faculty of Economics and Business Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Dukuh Kupang XXV No. 54 Surabaya, Indonesia 60225 
Phone: +62315613231   
email: equilibrium@uwks.ac.id

p-ISSN 1693-1378 | e-ISSN 2598-9952