ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PASTA GIGI PEPSODENT DI SURABAYA UTARA

Dijah Julindrastuti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah Ekuitas Merek yang terdiri dari Loyalitas Merek (Brand Loyality), Persepsi kualitas (quality perceived), kesadaran merek (Brand awareness), Asosiasi Merek (Brand Associations) secara simultan mempunyai pengaruh yang signiftkan terhadap keputusan pembelian produk pasta gigi Pepsodent di Surabaya Utara dan Sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis pertama diketahui bahwa Loyalitas Merek (Brand Loyality), Persepsi kualitas (perceived quality), kesadaran merek (Brand awareness) Asosiasi Merek (Brawl Associations) secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk pasta gigi Pepsodent di Surabaya Utara, sedangkan pengujian hipotesis kedua menghasilkan nilai koefisien deteminasi parsial dan variabel loyalitas merek terhadap keputusan pembelian oleh konsumen

Keywords


ekuitas merek, brand loyality, quality perceived, brand ativareness, brand associations

Full Text:

PDF

References


Aker, David A, 1991, Manging, Brand Equity, Capitalizing on the value of a Brand Name, The free advision of Macmillan Canada, New York.

Assael, Henry. 1992. Consumer Behavior and Marketing Action 4th Edition. Cincinnati Ohio: South Western College Publihsing.

Arikunto, Suharsimi, 1998, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, PT. Rineka Cipta, Jakarta.

Anwar, 2001, Metode Penelitian, Ghalia Indonesia, Jakarta.

Dajan, Ante. 1986. Pengantar metode statistik. Jilid II. LP3 ES. Jakarta

Indriantoro dan Supomo, 1998, Dasar-Dasar Statistik Terapan, Progam Pasca Sarjana 1 NPAD, Bandung.

Kotller, philip,2003. Manajemen Pemasaran, Analisa, Perencanaan, iniplenientasi dan Pengendalian Terjemahan, Edisi ke 7, jilid I Penerbit Erlangga, Jakarta.

................, dan Amstrong, 2001, Dasar-Dasar Pemasaran, Edisi kelima, Cetakan Pertama, Intermedia, Indonesia Jakarta.

Maholtra, k. Naresh, 1999, Marketing Research An Apllied Orientation, Second Edition, Prentice Hall International Inc, New Jersey.

Rangkuti, Freedy, 2002, The Power of Brands : Tekhnik Mengelola Brand Equity dan Strategi Pengembangan Merek, PT Grarnedia Media Utama, Jakarta. Santoso, Singgih, 2002, Buku Latihan SPSS Statistik Parametik . PT Alex Media Komputindo, Jakarta.

Schfman dan Kanuk, 1994, Consumer Behavior, Prentice Hall, Seventh Edition, New Jersey.

Sugiyono, 1999, Metode Penelitian Bisnis, Alfabeta, Bandung.

Stanton, William, 1997, Prinsip Pemasaran, Edisi Ketujuh, Jilid I, Terjemahan Yohanes Lamarto, Penerbit Erlangga, Jakarta.

Swastha, Basu DH. 1984. as- zas Marketing. Edisi 3. Yogyakarta : Liberty




DOI: http://dx.doi.org/10.30742/equilibrium.v7i2.294

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Equilibrium: Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi

Indexed By:

      
      

  Creative Commons License

Equilibrium by http://journal.uwks.ac.id/index.php/equilibrium is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

 

 

 

 

 

Office: EQUILIBRIUM
Faculty of Economics and Business Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Dukuh Kupang XXV No. 54 Surabaya, Indonesia 60225 
Phone: +62315613231   
email: equilibrium@uwks.ac.id

p-ISSN 1693-1378 | e-ISSN 2598-9952