Marketplace, Komunikasi Pemasaran, Dan Inovasi Produk Paving Dalam Meningkatkan Kepuasan Customer UD. Rizka Jaya Abadi Mojosari-Mojokerto

Sumarni Sumarni, Dwi Dewianawati, Erry Setiawan

Abstract


The purpose of this research is to find out the marketplace, marketing communication, and paving product innovation in increasing UD customer satisfaction. Rizka Jaya Abadi Mojosari-Mojokerto. The type of data used in this study uses qualitative data analysis involving 20 informants and the method used in this study uses interview analysis methods. The population in this study are all consumers paving products of UD. Rizka Jaya Abadi Mojosari-Mojokerto. The results of this study indicate that the informants agree that UD. Rizka Jaya Abadi is able to establish good relationships with consumers, informants are satisfied with the products offered and sold by UD. Rizka Jaya Abadi. UD. Rizka Jaya Abadi can increase customer satisfaction through the marketplace or by direct purchases with good marketing communications and product innovations that are diverse and not monotonous

Full Text:

PDF

References


Apriadi, Deni dan Saputra, A. Y. 2017. E-Commerce Berbasis Marketplace Dalam Upaya Mempersingkat Distribusi Penjualan Hasil Pertanian. Jurnal RESTI Vol. 1 No. 2. Lubuklinggau STMIK Bina Nusantara Jaya.

Arianti. 2012. Tujuan Inovasi Produk. srcibd.com

Bailia, J. F., Soegoto, A. S., dan R. Loindong, S.S. 2014. Pengaruh Kualitas Produk Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Warung-Warung Makan Lamongan Di Kota Manado. Jurnal EMBA, 2(3).

Elitan, Lena dan Anatan, Lina. 2009. Manajemen Inovasi Transformasi Menuju Organisasi Kelas Dunia.Alfabeta. Bandung.

Hendrianto, Natalisa, D., dan Dian, E. 2018. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Mobile Broadband Di Kota Palembang. Jurnal Keuangan dan Bisnis.

Hermawan, Agus. 2012. Komunikasi Pemasaran. Erlangga. Jakarta.

Imansyah, & Irawan , H. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan Pada Karaoke Inul Vizta Tanjung. Jurnal IlmiahEkonomi Bisnis, 4(3).

Ismail, I., Haron, H., Ibrahim, D.N., and Isa, S.M. 2006. Service Qualtiy Cliente Satisfaction and Loyality Toward Audit Firm: Perseptionis of Malaysia Public Listen Companys. Manajerial Auditing Journal,21(7).

Kotler, Philip dan Keller, Kevin, Lane. 2012. Manajemen Pemasaran. Alih Bahasa Benyamin Molan. Jilid 2. Erlangga. Jakarta.

Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12. Erlangga. Jakarta.

Kusniadji, S. 2016. Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Kegiatan Pemasaran Produk Consumer Goods (Studi Kasus pada PT. Expand Berlian Mulia di Semarang). Jurnal Komunikasi, 8(1).

L. alrubaiee, H. Alshaibi dan Y. Al-bayati. 2012. Relationship Between B2B E-Commerce Benefits, E-Market-Place Usage and Supply Chain Management. Global Journal of Management and Business Research, 12(9).

Lovelock dan Wright. 2005. Manajemen Pemasaran Jasa. Kelompok Gramedia Indeks. Jakarta.

Mayfield, Antony. 2008. What is Social Media?. Icrossing. London.

Moleong, Lexy. 2007. Metode Penelitian Kualitatif. Remaja Rosdakarya. Bandung.

Morissan. 2010. Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Kencana Prenada Media Group. Jakarta.

Oliver, Sandra. 2007. Strategy Public Relations. Esensi. Jakarta

Romdonah, Rinda. 2014. Pengaruh Inovasi Produk, Harga dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat (Studi Kasus pada Konsumen Dealer Honda Pratama Kurnia Kasih).

Saidani, Basrah dan Arifin, Samsul. 2012. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen dan Minat Beli pada Ranch Market. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI),Vol. 3 No 1.

Setiadi, Nugroho. 2003. Perilaku Konsumen Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Predana Media. Jakarta.

Siyoto, Sandu dan Sodik, Ali M, 2015. Dasar Metodologi Penelitian. Cetakan Pertama. Literasi Media Publishing. Yogyakarta.

Swastha, Basu dan Irawan. 2001. Manajemen Pemasaran Modern. Liberty. Yogyakarta.

Veloutsou. 2005. Determinants of Customer Satisfaction in Fast Food Industry. Journal of Management Strategy.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

PRAGMATIS
Department of Management, Faculty of Economics and Business Wijaya Kusuma Surabaya University
Dukuh Kupang XXV No. 54 Surabaya, Indonesia 60225
Phone: +62315613231
email: pragmatis@uwks.ac.id 

e-ISSN 2598-9952