Permasalahan Yang Muncul Dalam Pembelajaran Matematika Kelas VI SD Negeri 060872
Abstract
Penelitian ini adalah studi awal dalam identifikasi permasalahan yang dihadapi pada mata pelajaran Matematika siswa Kelas VI di SD Negeri 060872 Kec. Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui permasalahan yang muncul pada mata pelajaran matematika di kelas 6 SD Negeri 060872. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah guru wali kelas VI di SD Negeri 060872. Dalam penelitian ini instrumen atau alat bantu yang digunakan adalah dengan wawancara untuk memperdalam informasi. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan pada guru kelas VI di SD NEGERI 060872 terkait pembelajaran matematika materi pecahan ditemukan masalah yang dimana siswa kelas IV masih banyak yang belum mengerti menyelesaikan soal pecahan perkalian maupun pembagian meskipun guru berkali-kali menjelaskan materi tersebut agar siswa memahami namun siswa masih kesulitan juga dalam memahami pecahan tersebut.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.30742/tpd.v5i2.3443
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
RECOMMENDED TOOLS:
Supported by:
Trapsila Journal is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License