ANALISIS PERBEDAAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK SHAMPO CLEAR ANTI KETOMBE BERDASARKAN KARAKTERISTIK DEMOGRAFI

Authors

  • Atty Erdiana Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.30742/equilibrium.v6i1.273

Keywords:

sikap, atrbut produk, demografi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti perbedaan sikap konsumen atas merek, kemasan, dan label berdasarkan karakteristik demografi responden yaitu jenis kelamin dan tingkat pendidikan pada produk shampoo Clear. Analisis dengan pendekatan kuantitatif, dengan alat Bantu statistic Chi Square akan mampu menjawab permasalahan dalam penelitian ini.Hasil penelitian menunjukkan tidak ada perbedaan sikap konsumen atas merek, kemasan dan label berdasarkan jenis kelamin, namun penelitian ini, menemukam perbedaan sikap konsumen berdasarkan tingkat pendidikannya.

References

Aaker , David A.V. Komar and George S. Day. 1995. Marketing Research.6 th Edition. New York: John Willey & Son Inc.

Assael, Henry, 1992. Consumer Behavior and Marketing Action. Fourth, Edition Boston: Kent publishing Company.

Dutka,1994 "Satisfield Customer are Absolutely vital to Bussiness Success" First Edition-Toronto-Singapura: John Willey & Son.

Engel, James F and Roger D.B. 1982 Consumer Behavior. Fourth Edition. Boston : Kent Publishing co.

Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2001. Marketing and Introduction, 3 rd Edition, New Jersey: Prentice Hall Inc.

Kotler, Philip, 1991. Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian. Jakarta: Erlangga.

Kristiyanto, 2002. Analisis Sikap Konsumen Terhadap Produk Shampo Anti Ketombe, Surabaya: UNAIR.

Malhotra, Maresh, 1996. Marketing Research an Applied Orientied, New Jersey: Prentice Hall Inc.

Mowen, John C dan Michael Minor. 2002. Perilaku Konsumen. Edisi Kelima. Jilid I. Terjemahan. Jakarta: Erlangga

Nurgiyanto, Burhan. 2000. Teori Pengkajian Fiksi. Yogyakarta: UGM Press. Santoso, Singgih. 2004. Buku Latihan SPSS Statistik Parametik. Jakarta: PT. Elek Media Komputindo.

Sekaran, Uma. 1992. Research Methods for Business: A Skill Building Approach, 2 "A Edition. New York: John Willey and Son.

Sugiyono. 2004. Metodologi Penelitian Bisnis. Cetakan Keenam. Bandung: Alfa Beta.

Swasta, Basu dan Handoko, T. Hani, 2000. Manajemen Pemasaran: Analisa Perilaku Konsumen. Edisi Pertama. Cetakan Ketiga. Yogyakarta: Penerbit Liberty.

Tjiptono, Fandy.1997. Manajemen Jasa. Yogyakarta: Penerbit Andi. Wilke, 1994. Consumer Behavior. 3 Edition. USA: John Willey and Son Inc.

Downloads

Issue

Section

Articles