PENGARUH FAKTOR INTERNAL PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI PT. MITRA PHINASTIKA MUSTIKA SURABAYA

Atty Erdiana

Abstract


Studi ini meneliti pengaruh faktor internal yang terdiri dari motivasi, persepsi, sikap, belajar terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Honda di PT Mitra Phinastika Mustika Surabaya. Hasil analisis menunjukkan bahwa faktor internal yang terdiri dari motivasi, persepsi, sikap, belajar, secara serempak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Honda di PT. Mitra Phinastika Mustika Surabaya. Diantara faktor internal tersebut diatas yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Honda di PT. Mitra Pinasthika Mustika Surabaya adalah motivasi.

Keywords


motivasi, persepsi, sikap, belajar, keputusan pembelian

Full Text:

PDF

References


Assael, Henry, 1995, Consumer Behaviour And Marketing Action, Fifth Edition, Ohio : Sourt Western College Publising

Carty, Mc, Perealt, 1995, Intisari Pemasaran, Sebuah Ancangan Manajerial Global, Edisi Ke Enam, Jilid, Satu

Engel, James F, Roger D , Blackwell, dan Paul W Miniard, 1994. Perilaku Konsumen, Edisi Ke Enam, Jilid I, Terjemahan, Jakarta Bina Rupa Aksara

Khusairi, Ahmad, 2003, Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Memakai Jasa Rental PSX Di Surabaya. Skripsi, Universitas Air Langga Surabaya

Kotler, Philip, Amstrong, Garry, 1997, Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi Ke Tiga, Jilid I, Terjemahan Jakarta : Penerbit Erlangga

Kotler, philip, Susanto, A.B, 2000, Manajemen Pemasaran di Indonesia, Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian, Edisi Pertama, Jakarta Salemba Empat

Malhotra, Nares K, 1996, Marketing Research , An Aplied Orientation, New Jersey: Prentice Hall, Inc

Sekaran, Uma, 1992, Research Methods For Busines, Second Edition, New York, John Wiley and Sons, Inc.

Santoso, Singgih, 2004, Buku Latihan SPSS Statistik Parametrik, Cetakan Ke Dua, Jakarta : PT. Gramedia, PT. Elex Media Kompetindo

Schiffman, Leon G, And, Kanuk Leslei Lazar, 1994, Consumer Behaviour, 5`h, Ed New Jersey : Prentice Hall Inc

Simamora, Bilson, 2002, Panduan Riset perilaku Konsumen, Jakarta, PT.Gramedia Pustaka Tama

Singarimbun, Masri, dan, Effendi, Sofian, 1989, Metodologi Penelitian Survey, Jakarta : LP3ES

Soekartawi, 1993, Manajemen Pemasaran Dalain Bisnis Modern, Jakarta, Pustaka Sinar Harapan

Stanton, J. William, Ranupandojo, 1991, Fundamentals of Marketing, Ninth Edition, Mc Graw Hill Inc, New York

Sugiarto, Dergibson, Sunaryanto, Tri, Lasmono, Oetomo, Deni S, 2001, Teknik Sampling, PT. Gramedia Pustaka Tama, Jakarta

Swasta, Basu, 2002, Azas-Azas Marketing, Edisi Ketiga, Penerbit Liberty, Yogyakarta

Swasta, Basu, Handoko, Hani, T, 2000, Manajemen Personalia Dan Sumber Daya Manusia, Edisi Kedua, Cetakan Ke empat, Penerbit BPFE, Yogyakarta

Umar, Husein, 2002, Riset dan Pemasaran Perilaku Konsumen, Cetakan Kedua, Penerbit PT. Gramedia Pustaka Tama dan JBRL, Jakarta,




DOI: http://dx.doi.org/10.30742/equilibrium.v3i9.218

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Equilibrium: Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi

Indexed By:

      
      

  Creative Commons License

Equilibrium by http://journal.uwks.ac.id/index.php/equilibrium is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

 

 

 

 

 

Office: EQUILIBRIUM
Faculty of Economics and Business Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Dukuh Kupang XXV No. 54 Surabaya, Indonesia 60225 
Phone: +62315613231   
email: equilibrium@uwks.ac.id

p-ISSN 1693-1378 | e-ISSN 2598-9952