PENGARUH KINERJA PELAYANAN PEMASOK PADA KEPUASAN DAN LOYALITAS MANAJER SUPERMARKET DI WILAYAH SURABAYA

Kristiningsih Kristiningsih

Abstract


Penelitian ini mengukur kepuasan manajer sebagai sebuah hasil kinerja penting untuk operasi supermarket, dan menampilkan penelitian yang memeriksa hubungan kompleks antara kausalitas jasa dan keuntungan dalam operasional industri ritel modern (supermarket). Secara Spesifik penelitian ini memeriksa efek/pengaruh masing - masing dari kinerja operasional dan kinerja relasional pemasok pada kepuasan dan loyaliatas manajer supermarket Penelitian ini menguji sebuah model kinerja jasa yang mempengaruhi kepuasan dan loyalitas pelanggan dalam satu area industri usaha yang sama.

Keywords


pemasok, ritel (supermarket), kepuasan manajer.

Full Text:

PDF

References


Agustian, Adang. 2006. Badan Peneliti dan Pengembangan Pertanian. Departemen Pertanian. Analisis Kelembagaan Kemitraan Rantai Pasok Komoditas Holtikultura, (Vol:7)

Bambang Riyanto, 1995, Dasar-dasar Pembelanjaan, BPFE, Yogyakarta

Bowersox. J. Donald. 2006. Manajemen Logistik: Interegrasi System-System Manajemen Distribusi Fisik dan Manajemen Material. Penerbit BUMI AKSARA.

Dharmmesta, B.S. 1999. Loyalitas Pelanggan: Sebuah Kajian Konseptual Sebagai Panduan Bagi Peneliti. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia.(Vol 14 No.3, pp73 88.)

Foster, Bob. 2008. Manajemen Ritel. Bandung. Penerbit Alfabeta.

Gabriel Amin, 2003.Metodologi Penelitian Studi Kasus, CV Citra Media. Jakarta

___________, 2005. Skripsi, Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Promosi Pembelian Produk dan Keunggulan Bersaing dengan Loyalitas Sebagai Variabel Intervening. UK Petra, Surabaya.

Indriantoro, Nur dan Bambang Supomo. 1999. Metodologi Penelitian Bisnis untuk Manajemen dan Akuntansi. Jogjakarta. BPFE.

Indrajit, R. Eko dan Djokopranoto. 2002. Konsep Manajemen Supply Chain: Cara Baru Memandang Mata Rantai Penyediaan Barang. Jakarta. Penerbit PT. Gramedia Widiasarana Indonesia.

Ma'arif, hendri. 2006. Pemasaran Ritel. Jakarta. Penerbit PT. Gramedia pustaka Utama.

Rangkuti Freddy, 1998, Manajemen Persediaan Aplikasi di Bidang Bisnis, Edisi Ketiga, PT Raja Grafindo, Jakarta.

Sutarman dan Katon, Wahyu. 2003 . Perencanaan Kebutuhan dan Pengadaan Material Pesawat Telepon Tipe PTE 991 N-3, Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik

Tanjung, Hendri dan Syamsul. 2003. Manajemen Operasi. Jakarta.

Theodore P. Stank, Thomas J. Goldsby, Shawnee K. Vickery. 1998. Effect of Service Supplier Performance on Satisfaction and Loyalty of Store Managers in the Fast Food Industry. (Maret s/d Oktober) Amerika Serikat

Utami, Widya Cristina. 2006. Manajemen Ritel: Strategi dan Implementasi Ritel Modern. Jakarta. Salemba Empat

Santoso, Singgih. 2007. Structural Equation Model Konsep dan Aplikasi Dengan AMOS. PT. Elek Media Komputindo. Jakarta.

Watanabe, Royci 2001. Supply Chain Management Konsep dan Teknologi. Jurnal USAHAWAN. (www.usahawan.com)

Wiharto, Bambang. 2002. Peran Mekanisme Agensi, Kepercayaan dan Komitmen Dalam Membangun Nilai dan Loyalitas Pelanggan: Perspektif Pemasaran Jasa Relasional. Disertasi. Pascasarjana Ilmu Manajemen Universitas Indonesia.

Wulandari, Lily dan Wicaksana,Wayan Simri. 2003, Metode Mengatasi Keragaman Semantik Antara Informasi di Pemasok dan Manufaktur pada Manajemen Rantai Persediaan. disertasi Universitas Gunadarma, Jl. Margonda Raya no.100, Depok Email: lily.iwayan@staffgunadarma.ac.id




DOI: http://dx.doi.org/10.30742/equilibrium.v5i3.268

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Equilibrium: Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi

Indexed By:

      
      

  Creative Commons License

Equilibrium by http://journal.uwks.ac.id/index.php/equilibrium is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

 

 

 

 

 

Office: EQUILIBRIUM
Faculty of Economics and Business Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Dukuh Kupang XXV No. 54 Surabaya, Indonesia 60225 
Phone: +62315613231   
email: equilibrium@uwks.ac.id

p-ISSN 1693-1378 | e-ISSN 2598-9952