Indexing metadata

PENGARUH IKLAN DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MEMBELI SHAMPO LIFEBUOY DI SURABAYA BARAT (Studi kasus pada iklan Lifebuoy versi adik yang melarang kakaknya untuk datang kepesta ulang tahunnya karena kakaknya berketombe)


 
Dublin Core PKP Metadata Items Metadata for this Document
 
1. Title Title of document PENGARUH IKLAN DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MEMBELI SHAMPO LIFEBUOY DI SURABAYA BARAT (Studi kasus pada iklan Lifebuoy versi adik yang melarang kakaknya untuk datang kepesta ulang tahunnya karena kakaknya berketombe)
 
2. Creator Author's name, affiliation, country Dwi Indah Mustikorini; Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya; Indonesia
 
3. Subject Discipline(s)
 
3. Subject Keyword(s) iklan, keputusan konsumen
 
4. Description Abstract Tanggapan konsumen terhadap suatu iklan dapat mempengaruhi minat pembelian atas produk yang diiklankan. Hal ini terjadi pada produk-produk yang mempunyai keterlibatan rendah, dimana konsumen hanya memperlihatkan unsur-unsur perferial atau diluar sentral sebuah iklan seperti: warna, penyajian, simbol, atau musik dalam sebuah iklan daripada unsur-unsur yang sentral seperti informasi dan penampilan (performance) sebuah produk (Assael, 1995 : 736). Dewasa ini, para pemasar semakin gencar melakukan program komunikasi pemasaran, dengan tujuan memperebutkan konsumen sasaran dan masyarakat umum sebanyak-banyaknya melalui iklan. Hal ini mendorong pemasar berlomba-lomba menciptakan atau merancang iklan yang menarik dan sesuai untuk meraih konsumen sasaran dan masyarakat umum. Hasil yang berupa iklan ini, ditayangkan di beberapa media termasuk media televisi (media lini atas), yang digunakan sebagai peluang oleh pemasar di dalam mengkomunikasikan keberadaan suatu produk atau jasa. Oleh karena itu penelitian kali ini bertujuan untuk mencari apakah elemen iklan yang terdiri dari kata-kata yang terucap dan efek suara (heard word and sound effect), musik (music), kata-kata yang terlihat (seen words), gambar (pictures), warna (colour), gerakan (movement) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen untuk membeli, shampo Lifebuoy. Setelah dilakukan penelitian diketahui dari uji F bahwa hipotesis yang diajukan oleh peneliti didukung atau terbukti kebenarannya, dengan kata lain dapat dikatakan bahwa Kata-kata yang terucap dan efek suara (heard word and sound effect) (X1), musik (music) (X2), kata¬kata yang terlihat (seen words) (X3), gambar (pictures) (X4), warna (colour) (X5), gerakan (movement) (X6) pada penayangan iklan shampo lifebouy anti ketombe di media televisi secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen untuk membeli shampo.
 
5. Publisher Organizing agency, location Research Institution and Community Service Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
 
6. Contributor Sponsor(s)
 
7. Date (YYYY-MM-DD) 2017-12-18
 
8. Type Status & genre Peer-reviewed Article
 
8. Type Type
 
9. Format File format PDF
 
10. Identifier Uniform Resource Identifier https://journal.uwks.ac.id/index.php/equilibrium/article/view/278
 
10. Identifier Digital Object Identifier (DOI) http://dx.doi.org/10.30742/equilibrium.v6i2.278
 
11. Source Title; vol., no. (year) Equilibrium: Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi; Vol 6, No 2 (2008): October
 
12. Language English=en id
 
14. Coverage Geo-spatial location, chronological period, research sample (gender, age, etc.)
 
15. Rights Copyright and permissions Copyright (c) 2017 Equilibrium: Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.