Citra Maskulinitas Laki-laki Pada iklan Aloe Soothing Gel Pada Nature Republic (Semiotikan Roland Barthes)

MUHAMMAD NURFITRIAN

Abstract


Pemaparan hasil Penelitian ini digambarkan adanya Bentuk Citra Laki-laki yang dipaparkan dalam sebuah Iklan Perawatan Kulit. Dari Munculnya sebuah Brand Iklan Perawatan Kulit sangat di kagumi oleh Kaum perempuan dan Laki-laki. Brand Yang lagi viral saat ini yaitu Nature Republic Aloe Shoothing Gel. Skincare Nature republic merupakan Brand Iklan Korea yaitu perawatan kulit yang sangat sering digunakan oleh Semua Orang. Dalam Penlitian ini Menggunakan Iklan Skincare Nature Republik yang di sponsori Boyband Group Korea Selatan. Dari adanya Maskulinitas yang dibintangi Boyband Korea (EXO) Tersebut dipaparkan adanya bentuk tanda bahwasannya Skincare Tersebut juga bisa dinikmati oleh Kaum laki-laki.  Maksud dari penelitian ini berdasarkan melalui adanya Iklan Tersebut terdapat banyaknya tanda dan penanda dan juga Makna Konotasi dan Juga Makna denotasi pada iklan tersebut. Karena dari itu, penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu dengan cara  menganalisis bentuk semiotika pada iklan skincare nature republic menggunakan teori dari Roland Barthes. Dari penelitian ini Juga Menjelaskan Manfaat kandungan pada Aloe Soothing Gel dari Brand Nature Republic.

Kata Kunci : Aloe Soothing Gel, Nature Republic, Skincare, Maskulinitas


Full Text:

PDF

References


Belakang, A. Latar. 2012. “Danis, Puntoadi. Menciptakan Penjualan Melalui Sosial Media, ( Jakarta: PT Elex Komputindo, 2012), Hal 1 1 1.” 1–6.

Dalam, Maskulinitas, Iklan Skincare, Nature Republic, dan Pada Laman. 2021. “Safira Nabila Putri, 2021 MASKULINITAS DALAM IKLAN SKINCARE NATURE REPUBLIC PADA LAMAN YOUTUBE Universitas Pendidikan Indonesia | repository.upi.edu | perpustakaan.upi.edu 1.” (2010):1–8.

Magdalena. 2019. “Alasan-alasan yang mempengaruhi konsumen wanita terhadap keputusan pembelian Nature Republic.” Skripsi 101.

Muzakkir, F. 2019. “Makna Kecantikan dalam Iklan (Analisis Semiotika Roland Barthes Iklan Citra Pearl White UV Hand and Body Lotion).”

Nurimba, Yeyen. 2020. “Analisis Semiotika Roland Barthes Pada Iklan Rokok Apache Versi Hidup Gue Cara Gue Analisis Semiotika Roland Barthes Pada Iklan Rokok Apache Versi Hidup Gue Cara Gue.” Ilmu Komunikasi 46.

Permata, Bunga Indah, Apriatni Endang Prihatini, dan Widiartanto. 2018. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Periklanan Youtube Terhadap Loyalitas Pengguna Brand Wardah Kosmetik Di Kota Semarang.” Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis 7(3):250–57.

Widuhung, Selvy dan Rawit Sartika. 2022. “Tren Penggunaan Endorser Pria Dalam Iklan Kecantikan.” Jurnal Public Relations (J-PR) 3(1):1–8.




DOI: http://dx.doi.org/10.30742/sv.v4i2.2215

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

Recommended tools:

 

Supported by: