Survei Indeks Kepuasan Masyarakat Kabupaten Bojonegoro

Erna Haryanti Koestedjo

Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini adalah Survei Indeks Kepuasan Masyarakat Kabupaten Bojonegoro dengan tujuan untuk menghitung nilai Survei Indeks Kepuasan Masyarakat atas pelayanan di Kabupaten Bojonegoro, mengidentifikasi dan mendeskripsikan faktor-faktor yang mendorong masyarakat cenderung puas atas pelayanan publik yang diseleng-garakan oleh Kabupaten Bojonegoro dan faktor-faktor yang mendorong masyarakat cenderung tidak puas atas pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Kabupaten Bojonegoro dan mengidentifikasi dan mendeskripsikan jenis dan kualitas pelayanan yang diharapkan masyarakat di Kabupaten Bojonegoro.

.Metode analisis yang digunakan dalam penyusunan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat Kabupaten Bojonegoro tahun 2017 dilaksana-kan pada bulan Oktober 2017 terhadap 5 (lima) kecamatan sebagai sampel yaitu kecamatan Baureno, Kalitidu, Kedungadem, Padangan, dan kecamatan Sekar dengan total responden secaran keseluruhan di lima kecamatan tersebut adalah sebanyak 375 (tiga ratus tujuh puluh lima) orang yang telah pernah memanfaatkan jenis-jenis pelayanan publik sebagaimana disebutkan di atas.

Hasil Penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan penilaian pada seluruh pelayanan di Kabupaten Bojonegoro menunjukkan hasil yang baik. Hal ini  menunjukkan bahwa masyarakat di Kabupaten Bojonegoro cenderung puas atas kualitas pelayanan publik yang diberikan.

Kata kunci: Kepuasan Masyarakat, Responden, Pelayanan Publik


Full Text:

PDF File


DOI: http://dx.doi.org/10.30742/jisa1622016376

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal Ilmiah Sosio Agribis



Didukung oleh: Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

 

Karya ini dilisensikan di bawah  Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License .