ANALISIS KEPUASAN OWNER TERHADAP KINERJA KONTRAKTOR DI DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN LUMAJANG

Muhammad Syahroni, Siswoyo Siswoyo

Abstract


Abstrak. Pemilik atau owner proyek menilai puas atau tidaknya terhadap kontraktor dengan
membandingkan hasil kinerja kontraktor terhadap keinginan dan harapan pemilik proyek (owner).
Kepuasan pemilik proyek dapat dilihat dari waktu, biaya dan mutu yang sesuai dengan perencanaan.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan owner. Variabel yang diteliti yaitu mutu,
waktu, biaya, manajerial, dan micelinious. Hasil analisis dengan menggunakan metode Customer
Satisfaction Index (CSI) dan dilakukan uji instrumen data dari hasil jawaban responden dengan
menggunakan program SPSS (Statistical Package for the Social Sciences). Dari hasil CSI didapat
kepuasan owner sebesar 66,32 persen yang berarti termasuk dalam kriteria puas.
Kata kunci : Kepuasan Owner, Customer Satisfaction index


Keywords


Manajemen Konstruksi

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30742/axial.v6i3.536

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 axial : jurnal rekayasa dan manajemen konstruksi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Statistik

View My Stats