Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Menggunakan Model PBL Terintegrasi Pembelajaran Berdiferensiasi Dan Pembelajaran Sosial Emosional
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfani, Y. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbasis Mobile Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa. Trapsila: Junal Pendidikan Dasar, 4(2), 28–33.
Andayani, T., & Madani, F. (2023). Peran Penilaian Pembelajaran Dalam Meningkatkan Prestasi Siswa di Pendidikan Dasar. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 9(2), 924–930. https://doi.org/10.31949/educatio.v9i2.4402
Annissabrina, I. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Komik Strip Digital. Universitas Jambi.
Aulia, R. N., Rahmawati, R., & Permana, D. (2020). Peranan Penting Evaluasi Pembelajaran Bahasa Di Sekolah Dasar. Jurnal BELAINDIKA, 01(01), 1–9.
Eismawati, E., Koeswanti, H. D., & Radia, E. H. (2019). Peningkatan hasil belajar matematika melalui model pembelajaran problem based learning (PBL) siswa Kelas 4 SD. Jurnal Mercumatika : Jurnal Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika, 3(2). https://doi.org/10.26486/jm.v3i2.694
Farhana, H., Awiria, & Muttaqien, N. (2019). Penelitian Tindakan Kelas. HC Publisher.
Hidayatni, N., & Fathani, A. H. (2023). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika dengan Model Pembelajaran PBL Disertai Pendekatan TaRL dan Komponen CASEL. MATHEMA JOURNAL E-ISSN, 5(2), 2686–5823.
Hill, J. L., Kern, M. L., Seah, W. T., & van Driel, J. (2021). Feeling Good and Functioning Well in Mathematics Education: Exploring Students’ Conceptions of Mathematical Well-Being and Values. ECNU Review of Education, 4(2), 349–375. https://doi.org/10.1177/2096531120928084
Kusuma, Y. Y. (2021). Peningkatan Hasil Belajar SIswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(4), 1460–1467. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i4.753
Marlina. (2020). Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi (A. Santika, Ed.; 1 ed.). Afifa Utama.
Muslimin, Hirza, B., Nery, R. S., Yuliannti, R. E., Heru, Supriadi, A., Desvitasari, T., & Khairani, N. (2022). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Mewujudkan Merdeka Belajar. Jurnal Pendidikan Matematika RAFA, 8(2). http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/jpmrafa
Nurhuda, N. I., Wulan, N. S., & Suharti, E. (2023). Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran Matematika Kelas V. Jurnal PACU Pendidikan Dasar, 3(1), 2807–1107. https://unu-ntb.e-journal.id/pacu
Parry, L. (2020). The social emotional revolution: Centralising the whole learner in education systems. Centre for Strategic Education Occasional Paper.
Rahmat, E. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Penelitian Pendidikan.
Salim, Karo-karo, I., & Haidir. (2020). Penelitian Tindakan Kelas. Perdana Publishing.
Septyana, E., Indriati, N. D., Indiati, I., & Ariyanto, L. (2023). Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X Boga 1 SMK di Semarang pada Materi Program Linear. Jurnal Sains dan Edukasi Sains, 6(2), 85–94. https://doi.org/10.24246/juses.v6i2p85-94
Surya, Y. F. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Iv Sdn 016 Langgini Kabupaten Kampar. Journal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 38–53.
Suyitno, S. (2021). Penerapan Kompetensi Psikologi Guru dalam Peningkatan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Basicedu, 6(1), 58–65. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i1.1900
Ultra Gusteti, M., & Neviyarni. (2022). Pembelajaran Berdiferensiasi Pada Pembelajaran Matematika Di Kurikulum Merdeka. Lebesgue: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika dan Statistika, 3(3), 2022. https://doi.org/10.46306/lb.v3i3
Widyastuti, E., Sahabuddin, E., & Astuty Latif, R. (2022). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Pada Siswa Kelas II SD. Pinisi Journal PGSD.
DOI: http://dx.doi.org/10.30742/tpd.v6i1.3780
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
RECOMMENDED TOOLS:
Supported by:
Trapsila Journal is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License