Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA Materi Gerak Benda Melalui Pendekatan Saintifik
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2009. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. 2014. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Hamalik, Oemar. 2009. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Aksara Bumi.
Hosnan, M. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21.Bogor: Ghalia.
Mudjiono. 2010. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
(online). (http://www.sekolahdasar.net/2011/05/hakekat-pembelajaran-ipa-di-sekolah.html), diakses 15 Agustus 2015.
(online). (http://dadangjsn.blogspot.com/2014/06/pengertiandefinisi-pendekatan-saintifik.html), diakses 18 September 2015.
Rusman. 2012. Model-model Pengajaran. Jakarta: PT. Grafindo Persada.
Sudjana. 2009. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sudjana. 2012. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif R & B. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Wisudawati, Widi, Asih. 2014. Metodologi Pembelajaran IPA. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Yamin, Martinis. 2013. Strategi & Metode Dalam Model Pembelajaran. Jakarta: Gp Press Group.
DOI: http://dx.doi.org/10.30742/tpd.v1i01.720
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar
RECOMMENDED TOOLS:
Supported by:
Trapsila Journal is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License