Implementasi Media Audio Visual untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Eksplanasi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andyani, N., Saddhono, K., & Mujyanto, Y. (2017). Peningkatan kemampuan menulis teks eksplanasi dengan menggunakan media audiovisual pada siswa sekolah menengah pertama. Basastra, 4(2), 161– 174. Arsyad, Azhar. 2011. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Asadi, F., & Berimani, S. (2015). The effect of audio-visual materials on Iranian second grade high school students’ language achievement. International Journal of Language and Linguistics, 3(2), 69–75. Azizah, I. N. (2016). Peningkatan keterampilan menulis karangan deskripsi menggunakan media audio visual pada siswa kelas V SD. BASIC EDUCATION, 5(24), 2-313-2.321. Damayanti, D. M. (2015). Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Eksplanasi Siswa Kelas VII E SMP NEGERI 1 Situbondo dengan Teknik Konsep Kalimat. Nosi, 3(3). Hanifah, N. (2014). Memahami penelitian tindakan kelas: Teori dan aplikasinya. UPI Press. Hemei, J. (1997). Teaching with Video in an English Class. Forum, 35, n2. ERIC. Kausar, G. (2013). Students’ Perspective of the Use of Audio visual Aids in Pakistan. International Proceedings of Economics Development and Research, 68, 11. Kemmis, S., McTaggart, R., & Nixon, R. (2013). The action research planner: Doing critical participatory action research. Springer Science & Business Media. Kosasih, E., & Restuti. (2013). Restuti. 2013. Jakarta: Erlangga. Mursini. 2011. Apresiasi Dan Pembelajaran Sastra Anak-Anak. Bandung: Cipta Pustaka Media Perintis. Mustofa, A. A., & Tuharto, M. S. (2018). Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) dengan Time Tokens ditinjau dari Pemahaman Konsep Matematika dan Keterampilan Sosial Siswa Kelas VII SMP. Jurnal Pendidikan Matematika- S1, 7(2), 48–57. Priyatni, E. T. (2014). Desain pembelajaran bahasa Indonesia dalam kurikulum 2013. Bumi Aksara. Sanjaya, Wina H. 2011. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana. Salfera, N. (2017). Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Eksplanasi Dengan Menggunakan Media Gambar Berseri Pada Siswa Kelas VII. Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia, 3(2), 32–43. Setiawardani, W. (2013). Penggunaan Media Audio-Visual Video pada Pembelajaran Bahasa Indonesia untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara. Jurnal Pendidikan, 1(3), 1–9. Setyawan, C. (2019). Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA Materi Gerak Benda Melalui Pendekatan Saintifik. Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar, 1(01), 19–33. Siswoyo, D. (2007). Ilmu pendidikan. Yogyakarta: UNY Press. Sriyati, S. (2014). Bagaimana Implementasi Penelitian Tindakan Kelas Dalam Aktifitas Lessons Study. Jurnal Pengajaran MIPA, 19(1), 61–68. Suharsimi, A., & Suhardjono, S. (2015). Penelitian Tindakan Kelas Edisi Revisi. Jakarta: PT Bumi Aksara. Taqwa, M. R. A., Astalini, & Darmaji. (2015). Hubungan Gaya Belajar Visual, Auditorial, dan Kinestetik dengan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Dinamika Rotasi dan Kesetimbangan Benda Tegar Kelas XI IPA SMA Se-Kota Jambi. 220–227. Purworejo: Universitas Purworejo. Triyadi, S. (2015). Efektivitas Penggunaan Media Audio-Visual Untuk Meningkatkan Keterampilan Menyimak Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Bahasa Indonesia. JUDIKA (JURNAL PENDIDIKAN UNSIKA), 3(2). Young, M. R., Rapp, E., & Murphy, J. W. (2010). Action Research: Enhancing Classroom Practice and Fulfilling Educational Responsibilities. Journal of Instructional Pedagogies, 3.
DOI: http://dx.doi.org/10.30742/tpd.v1i02.810
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar
RECOMMENDED TOOLS:
Supported by:
Trapsila Journal is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License