Pendampingan Lesson Study: Meningkatkan Pelaksanaan Pembelajaran dengan Pendekatan Scientific Guru SD Muhammadiyah 3 Gresik
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ariani,Dessy.N.2018. Pendampingan Lesson study Untuk Meningkatkan Kompetensi Guru Sekolah Dasar di KKG Gugus Sungai Miai Banjarmasin dalam Menerapkan Pendekatan Saintifik Menggunakan Kurikulum 2013. Jurnal Publikasi Pendidikan Volume 8 Nomor 2 Juni 2018. Sundari, Fitri.S.2017. Implementasi Pendekatan Saintifik Berbasis Lesson study Terhadap Pengembangan Berpikir Kritis Mahasiswa Calon Guru Sekolah Dasar. Journal of Science Education And Practice Vol 1 Nomor 1 Tahun 2017. Handout Lesson study PPL Universitas Negeri Malang. Mulyana, Slamet. 2007. Lesson study. Makalah. Kuningan: LPMP-Jawa Barat. Penjaminan Mutu Pendidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. Diunduh tanggal 29 Maret 2018 pukul 11.30. http://sekolah.data.kemdikb ud.go.id/index.php/chome/p rofil/202614f3-8b18-e111- ab06-85c69270c472. Permendikbud No. 81 A Lampiran IV tahun 2013. Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 81A Tahun 2013. Sukirman. 2010. Upaya Meningkatkan Mutu Perkuliahan Pada Perguruan Tinggi Melalui Lesson study. Makalah. UNY: Yogyakarta. Wadi, Hairil, Syafruddin & Sukardi. 2019. Lesson study Cooperatif Learning Pendekatan Saintifik Sebagai Upaya Meningkatkan Kemandirian dan Tanggung Jawab Siswa Dalam Pembelajaran IPS Kelas VII SMP 1 Narmada. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan Volume 4 Nomor 2, November 2019.
DOI: http://dx.doi.org/10.30742/tpd.v1i02.812
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar
RECOMMENDED TOOLS:
Supported by:
Trapsila Journal is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License