PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA SDN BABATAN IV SURABAYA MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA WORDWALL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Angga & Iskandar, S. (2022). Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Mewujudkan Merdeka Belajar di Sekolah Dasar. Jurnal Besicedu, 6(3), 5296-5301.
Arikunto, S., Suhardjono, dan Supardi. (2017). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara. Arikunto, Suharsimi, Suhardjono, dan Supardi. (2015). Penelitian Tindakan Kelas. 1 ed. diedit oleh Suryani. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Firdaus, F. M., & Badriyah, N. (2018). Penerapan Pembelajaran Tematik Berbasis Budaya Betawi untuk Meningkatkan Logical Intelligence Siswa SD Islam Taman Qur’aniyah Jakarta Selatan. Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 5(1), 95.
Hasanah et al,. (2019). Efektivitas model pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring (REACT) dan reciprocal teaching berbantuan game edukasi. PYTHAGORAS: Jurnal Pendidikan Matematika, 14(1), 92-101.
Khoerunnisa, P., & Aqwal, S.M. (2020). Analisis Model-model Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Dasar, 4(1), 2-27. Kusuma, Y. Y. (2021). Peningkatan Hasil Belajar SIswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(4),1460–1467.
Octaviana, A, Diyan Marlina, & Naniek Kusumawati. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learnng (PBL) Berbantuan Media Wordwall Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Peserta didik Kelas V SDN Grudo 3 Ngawi. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8 (1).
Pamungkas, D. A., Imron, A., Marzuqi, M. I., & Larasati, D. A. (2023). Pengaruh penggunaan media pembelajaran Word Wall terhadap motivasi belajar IPS oleh. JIPSINDO (Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Indonesia) Universitas Negeri Surabaya, 10(01), 67–78.
Putri, R. H., & Hardjono, N. (2019). Peningkatan Hasil Belajar Tematik melalui Penerapan Model Problem Based Learning dengan Media Mind Mapping. Jurnal Riset Teknologi Dan Inovasi Pendidikan,2(1), 87–101.
Rachmawati, N. Y., & Rosy, B. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Pemecahan Masalah pada Mata Pelajaran Administrasi Umum Kelas X OTKP di SMK Negeri 10 Surabaya. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 9(2), 246–259.
Susanto, Ahmad. (2014). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar.Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Tekege, M. (2017). Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran SMA YPPGI Nabire. Jurnal Teknologi dan Rekayasa, 2(1), 40-52
DOI: http://dx.doi.org/10.30742/tpd.v6i1.3820
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
RECOMMENDED TOOLS:
Supported by:
Trapsila Journal is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License