Keefektifan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) dan Model Pembelajaran Inkuiri terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abarua, Hermalina. 2004. Pengaruh Penggunaan metode Inkuiri Terhadap Hasil Belajar Biologi Pada Siswa SMUN III Ambon. Jurnal kependidikan Vol. 1 No.2, November
Anah, D, Suwarto, WA, Djaelani. (2013). Perbedaan Pengaruh Antara ModelKooperatif Tipe TPS dan STAD Terhadap Hasil Belajar IPS . Jurnal Didaktika Dwija Indria (SOLO) Volume I nomor 6.
Arifin, Z..(2011). Evaluasi Pembelajaran . Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Komalasari, K. (2013). Pembelajaran Kontekstual Bandung: Refika Aditama. Kusmiati, Ria. “PENERAPAN METODE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA TENTANG POKOK BAHASAN PENCERNAAN MANUSIA” : Penelitian Tindakan Kelas Akan dilaksanakan pada Siswa Kelas V-B SDN Cijerokaso Kota Bandung Tahun Pelajaran 2012/2013”. (april 2014) http://repository.upi.edu/id/eprint/4934
Kleebbua, C., Siriparp, T . ( 2016 ). Effect of Education and Attitude on EssentialLearning Outcomes. Journal of Procedia – Social and Behavioral Science 217( 2016 ) 941 – 949 .
Pramesthi Isyana Ardyati, Dyah. 2007 Penerapan pembelajaran kontekstual dengan metode Inquiry dalam upaya meningkatkan motivasi, aktivitas, dan hasil belajar sains pada siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Wahid HasyimIII Malang. Tersediadihttp://library.um.ac.id/ptk/index.php?mod=detail&id=42637 diunduh tanggal 15 November 2012
Samatowa, U. ( 2006 ). Bagaimana Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar.JakartaDepartemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan TinggiDirektorat Ketenagaan.
Shoimin, A . ( 2014 ). Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013.Yogyakarta : Ar-Ruzz Media.
Sutrisni, N . W. P., Suadnyana, I., Suardika, I. W. R. ( 2013 ). PengaruhModel Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Berbasis SainsTeknologi Masyarakat Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD.Jurnal Undiksha Mimbar PGSD Vol 1 ( 2013 ).
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. (Jakarta: Kencana Prenada Media Group
DOI: http://dx.doi.org/10.30742/tpd.v1i01.725
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar
RECOMMENDED TOOLS:
Supported by:
Trapsila Journal is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License