Peningkatan Keterampilan Membaca Nyaring Melalui Media Pias-Pias Kata pada Siswa Kelas I SDN 1 Mojorejo Ponorogo
Abstract
References
Anton M.Moeliono.1998.Psikologi Belajar. Yogyakarta: Rineka Cipta.
Darmiyati Zuchdi dan Budiasih.2001. Pendidikan Bahasa dan Sastra di Kelas Rendah. Yogyakarta: PAS.
Dirjen Dikdasmen No. 399 a/C.C2/Kep/DS/2004 tanggal 2 Agustus 2004 SK tentang Implementasi Kurikulum TK dan SD. 2004. Jakarta: Depdiknas.
Guntur Tarigan, Henry. 1979. Membaca sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa.Bandung : Angkasa.
Kasurijanto, dkk. 1989. Strategi Belajar Mengajar Bahasa Indonesia. Surabaya: FPBS IKIP Surabaya.
Majid, A. 2006. Perencanaan Pembelajaran Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Muhibin Syah.1995. Psikologi Pendidikan Suatu Pendekatan Baru. Bandung: Rosdakarya.
Mulyani Sumantri dan Johan Permana. 1999. Strategi Belajar mengajar. Jakarta :Dirjen Dikti
Mulyani Sumantri dan Johan Permana. 2001. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: CV. Maulana.
Setyono, Budi.2005. Penilaian Otentik dalam Kurikulum Berbasis Kompetensi (dalam jurnal pengembangan pendidikan). Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan (LP3) Universitas Jember.
ST. Y. Slamet Kemampuan. 1997. Kemampuan Membaca Pemahaman Mahasiswa ditinjau dari Penguasaan Struktur Kalimat dan Pengetahuan Derivasi.Tesis.
Sudjana, Nana. 1989. Media Pendidikan. Bangdung : Anggota IKPI
Syamsuddin, A.R. 1986. Sanggar Bahasa Indonesia. Jakarta : Universitas Terbuka Jakarta.
Wibowo, Wahyu. 2001. Manajemen Bahasa. Jakarta : Gramedia.
Undang-Undang RI No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.2003. Jakarta: Depdiknas. e-jurnal.uns.ac.id di akses pada tanggal 02 Desember 2018 pukul 12.24 WIB
DOI: http://dx.doi.org/10.30742/tpd.v1i01.726
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar
RECOMMENDED TOOLS:
Supported by:
Trapsila Journal is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License