Upaya Meningkatkan Hasil Belajar pada Materi Gerhana Matahari dan Bulan Menggunakan Metode Demonstrasi di Kelas VI SDN Dlemer
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afifi, Ruhana. (2017). Penerapan Metode Demonstrasi Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA. Jurnal Wahana Pendidikan, 4(1), 68-85.
Bidju, R, H. (2020). Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui Metode Demonstrasi. Malang: CV Multimedia.
Chasanah, I., & Wahyu, R. (2017). Pendamping Buku Tematik Tema 8 Bumiku untuk SD/MI Kelas VI. Gilingan: CV Teguh Karya.
Hardani, dkk. (2020). Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif. Yogyakarta: Pustaka Ilmu.
Harefa, D. (2020). Peningkatan Prestasi Belajar IPA Siswa pada Model Pembelajaran Learning Cycle dengan Materi Energi dan Perubahannya. Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar, 2(1), 25-36.
Mainah. (2020). Peningkatan Hasil Belajar IPA Materi Gerhana Matahari melalui Model Kooperatif Tipe Numbered Heads Together pada Siswa Kelas VI SDN Banjarbendo Kabupaten Sisoarjo. Jurnal of Indonesian Education, 3(1), 12-20.
Mairina, V., & Risda, A. (2021). Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui Model Pembelajaran Kuantum di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(2), 784-788.
Nuridayanti. (2022). Mengembangkan Motivasi dan Hasil Belajar dengan Pendekatan Problem Posing. Pekalongan:NEM.
Rustiyarso & Tri, W. 2020. Panduan dan Aplikasi Penelitian Tindakan Kelas. yogyakarta: Noktah.
Sulistyaningsih, N. (2020). Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Kelas VI Mata Pelajaran IPA Materi Gerhana Matahari dan Bulan Melalui Metode Demonstrasi di SDN Wonorejo 02 Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang Tahun Pelajaran 2016/2017. Jurnal Edukasi Gemilang, 5(3), 43-48.
Sulthon. (2016). Pembelajaran IPA yang Efektif dan Menyenangkan Bagi Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI). Elementary, 4(1), 38-54.
Surya, Y, F. (2017). Penerapan Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN Langgini Kabupaten Kampar. Jurnal Basicedu, 1(1), 10-20.
DOI: http://dx.doi.org/10.30742/tpd.v4i1.2166
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
RECOMMENDED TOOLS:
Supported by:
Trapsila Journal is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License